Hampir Separuh Wanita Saudi Ditabokin di Rumah

Hampir Separuh Wanita Saudi Ditabokin di Rumah

Kaum laki-laki itu adalah pemimpin bagi kaum wanita, oleh karena Allah telah melebihkan sebahagian mereka (laki-laki) atas sebahagian yang lain (wanita), dan karena mereka (laki-laki) telah menafkahkan sebagian dari harta mereka. Sebab itu maka wanita yang saleh, ialah yang ta’at kepada Allah lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada, oleh karena Allah telah memelihara (mereka). Wanita-wanita yang kamu khawatirkan nusyuznya, maka nasehatilah mereka dan pisahkanlah mereka di tempat tidur mereka, dan pukullah mereka. Kemudian jika mereka mentaatimu, maka janganlah kamu mencari-cari jalan untuk menyusahkannya. Sesungguhnya Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar. (Quran, Sura An-Nisaa (4), ayat 34)

Image

Tingkah laku Muhammad menjadi tauladan bagi para Muslim, karena begitulah yang dikatakan Quran 33:21. Menurut hadis² sahih, berdasarkan pengakuan Aisyah, istri ingusan kesayangan Muhammad, mengatakan bahwa Muhammad menghajar toketnya sampai terasa sakit. Kisahnya begini lho: suatu malam, Muhammad mengira Aisyah sudah tertidur nyenyak. Muhammad lalu keluar rumah, tanpa mengetahui bahwa Aisyah diam² mengikutinya. Ketika akhirnya Muhammad mengetahui bahwa Aisyah membuntutinya, maka beginilah laporan yang dikatakan Aisyah: “Diam memukul dadaku sampai terasa sakit, dan lalu berkata: Apakah lo pikir Allah dan Rasulnya akan bertindak tak adil padamu?” (Sahih Muslim 2127) Aisyah juga mengatakan: “Aku tak pernah melihat wanita manapun yang lebih sengsara daripada para Muslimah.” (Sahih Bukhari 7.72.715)

Ahli tafsir Qur’an bernama Ruhul Ma’ani menjabarkan pengertian Muslim pada umumnya tentang empat alasan di mana suami boleh tabok istri:
1. Jika istri ogah mempercantik diri bagi suami
2. Jika istri ogah ngesex dengan suami
3. Jika istri ogah bersholat atau berwudhu
4. Jika dia keluar rumah tanpa alasan kuat

Hampir Separuh Wanita Saudi Ditabokin di Rumah
dari surat kabar Emirats 24/7, tanggal 26 Februari

Image

Hampir separuh wanita Saudi ditabokin suami² mereka dan juga anggota² keluarga mereka di rumah. Banyak dari mereka yang ditabokin pake tongkat dan penutup kepala pria, begitu menurut penelitian studi universitas di koran lokal di hari Selasa.

Image
Penutup kepala pria Saudi. Kainnya sih emang empuk dan lunak, tapi ikat kepalanya itu tebal dan besar, seperti pecut. Kalo ikat kepala itu disabetkan pada wanita, tentu rasanya seperti dipecut.

Yang mengejutkan, ternyata para pria Badui (Beduin) yang tinggal di gurun pasir tidaklah sesangar para pria Saudi yang tinggal di kota² besar.

Penelitian ini dilakukan oleh Dr. Lateefa Abdul Lateef, yang adalah seorang profesor sains sosial di Universitas Raja Saudi di ibukota Saudi yakni Riyadh. Penelitian dilakukan diantara mahasiswa² wanita di universitas dan wanita² Saudi yang mendapatkan pengamanan sosial dari Pemerintah.

“Penelitian menunjukkan bahwa hampir separuh dari wanita yang dilindungi keamanan nasional dan lebih dari sepertiga mahasiswa wanita di universitas ternyata ditabokin di rumah,” kata Dr. Lateefa, demikian dikutip oleh media Saudi Arabia Arab Almadina.

“Suami² ternyata paling banyak melakukan pemukulan terhadap istri dibandingkan lelaki lain … setelah itu disusul oleh pihak ayah, lalu saudara laki, lalu anak laki … tangan atau tongkat paling sering dipakai untuk memukuli wanita, dan disusul dengan penutup kepala lelaki, dan lalu benda² tajam.” (gileee… bahkan anak lelaki pun ikut²an pukul ibunya)

Penelitian menunjukkan bahwa para suami yang melakukan pemukulan terhadap istri adalah lelaki² yang berpendidikan dan tak berpendidikan dan bahwa “lelaki yang tinggal di gurun pasir ternyata tidak sesangar itu terhadap para istri mereka dibandingkan para lelaki yang tinggal di kota² besar atau desa² luar kota.”

Penelitian mengungkapkan alasan² utama terjadinya kekerasan wanita itu adalah alasan² agama, kecanduan obat bius, suka nenggak minuman keras, sombong dan suka mengatur wanita, gangguan jiwa, miskin, dan gak punya kerjaan.

Faithfreedom Indonesia
Faithfreedom forum static
Faithfreedompedia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: