Ahok: Silakan Cap Saya Kafir No 1

Wanita Muslim
Ilustrasi

FPI: Ahok tak Usah Komentar Soal Agama
Thursday, 21 February 2013 13:54 Achsin

 Ahok Peci 300x224Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (IST)

itoday – Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang mengatakan tidak perlu membawa agama dalam mengurus negara menandakan, Wakil Gubernur DKI Jakarta itu berfikiran sekuler.

"Dia itu berfikiran sekuler, kalau tidak tahu soal agama tidak usah ngomong," kata Ketua Bidang Dakwah dan Hubungan Lintas Agama DPP Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhsin Ahmad Alatas kepada itoday, Kamis (21/02).

Menurut Habib Muhsin, Ahok itu tidak tahu sejarah bangsa Indonesia di mana, para pendiri bangsa menginginkan adanya Islam mengatur urusan negara.

"Islam itu mempunyai dasar-dasar pengaturan terhadap negara, itu sudah diungkapkan para pendiri bangsa Indonesia yang tercantum dalam sila pertama di mana ada kalimat Ketuhanan dengan kewajiban menjalankan syariat Islam bagi pemeluk-pemeluknya. Syariat Islam juga mengatur negara," ungkap Habib Muhsin.

Selain itu, kata Habib Muhsin, di Indonesia menjunjung tinggi nilai-nilai agama. "ketika orang-orang yang beragama di Indonesia itu secara konsen melaksanakan agamanya, itu menjadi kekuatan politik yang luar biasa," pungkas Habib Muhsin.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) kembali menyatakan pernyataan kontroversial. Menurutnya, mengurus negara tidak perlu membawa-bawa agama.

"Kita urus negara begitu majemuk, pakai agama enggak bisa dong, sesama agama saja berantem. Sejarah membuktikan, sesama agama saja ribut," ungkapnya di Balai Kota Jakarta, Kamis (21/02).

Iman seseorang, kata Ahok, haruslah dibuktikan melalui perbuatan nyata, tak hanya melalui perkataan semata. "Kalau sudah begitu, baru kemudian aku tahu iman kamu seperti apa," kata Ahok.

Orang nomor dua di Jakarta itu mengaku tak pernah menghindari pembahasan masalah agama. Namun, sambungnya, harus dibedakan antara persoalan agama dengan memimpin negara.

"Saya terus terang menganut prinsip yang membedakan antara agama dan negara. Tapi saya bersikap dan bertindak sesuai dengan nilai dan norma agama saya, itu penting," tegasnya.

Read more about Usah by www.itoday.co.id

http://www.itoday.co.id/politik/fpi-aho … soal-agama

Ahok Pilih Disebut Kafir, FPI: Jangan Overacting!
oleh Raden Trimutia Hatta
Posted: 21/02/2013 10:19
Ahok Pilih Disebut Kafir, FPI: Jangan Overacting!
Basuki Tjahaja Purnama. (Liputan6.com/Danu Baharuddin)

Liputan6.com, Jakarta : Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, memilih disebut orang kafir karena lebih membela nyawa warga Jakarta ketimbang memperbaiki akhlak pejabat. Front Pembela Islam (FPI) pun mengecam pernyataan pria yang akrab disapa Ahok itu.

Menurut Ketua FPI DKI Jakarta Habib Salim Umar Al Attas alias Habib Selon, pernyataan Ahok terlalu berlebihan. Bahkan, Ahok terkesan berperilaku mentang-mentang sebagai pejabat.

"Ahok jangan sok, jangan overacting. Jangan mentang-mentang lagi menjabat lalu merasa tidak ada yang bisa melawan dia," ujar Habib Selon saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Kamis (21/2/2013).

Menurut dia, memperbaiki akhlak pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta itu tak kalah penting dengan menyelamatkan nyawa warga Jakarta.

"Memperbaiki akhlak itu juga sangat penting dari menyelamatkan nyawa masyarakat. Jadi harus dua-duanya sejalan. Pejabat kalau enggak punya akhlak, kan bakal hancur negara," katanya.

Sebelumnya, Ahok menyatakan, agar tidak mengaitkan masalah akhlak dengan kinerja pemerintahan dan pembangunan. Menurutnya, masalah etika, moral dan akhlak adalah urusan agama.

"Jadi jangan ngomong agamalah, capek sudah saya ngomong agama. Jadi kita kerja sajalah. Silakan cap saya ini sekuler, kafir nomor satu, paling bejat. Ini saya udah kafir, sekuler lagi. Saya sudah muak bercerita soal agama, soal akhlak, kita buktikan perbuatan sekarang," kata Ahok.

Walau begitu, Ahok mengaku sebagai pribadi yang tetap menjalankan ibadah dan keyakinan yang dianutnya. "Kalau saya ke Gereja tiap minggu, itu urusan saya. Saya takut karena ada Surga. Saya juga tidak tahu ada atau tidak surga itu, ya saya percaya saja," pungkas Ahok sembari tertawa. (Mut)

http://news.liputan6.com/read/518005/ah … overacting

Faithfreedom Indonesia
Faithfreedom forum static

2 Tanggapan

  1. […] Ahok: Silakan Cap Saya Kafir No 1. […]

  2. slimmers selalu membanggakan agamanya, selalu menggambarkan semprulnanya agama pada orang kafir tanpa tahu malu . Orang china sudah punya ukuran moral tinggi diwaktu orang arab masih telanjang. Baju koko saja nyontek dari pakaian orang china. Ajaran agama islam mana bisa menandingi falsafah hidup orang china yang sudah lebih 2500 tahun.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: