BANGLADESH: BLOGGER ANTI ISLAMIS DIPENGGAL!

BANGLADESH: BLOGGER ANTI ISLAMIS DIPENGGAL!
February 16, 2013
http://www.ndtv.com/article/world/anti- … herstories

Image
Dhaka: Blogger (foto inset) yg mengritik kelompok2 Islamis tewas hari Jumat lalu, sehari setelah ia menghadiri protes massal melawan para pemimpin partai Islam terbesar negeri itu. Ribuan pemrotes (foto atas) menuntut eksekusi para pemimpin partai Jemaat-e-Islami yang sedang diadili karena kejahatan perang (war crimes).

Polisi menemukan jenazah Ahmed Rajib, 35 — atau dikenal dgn nama bloggernya, Thaba Baba — didekat rumahnya di kawasan Pallabi, Dhaka, dengan kepalanya dipenggal dengan celurit.

Kakak Ahmed mengatakan, ia sering diancam oleh Islamis yang geram karena perannya dalam protes melawan partai mereka dan tulisan2nya dlm blognya yang tajam mengritik Islam.

"Akhir2 ini, ia berhenti menulis kritikan terhdp Islam dan berkonsentrasi atas isu2 kejahatan perang," katanya.

Paling tidak 13 orang tewas selama bentrok krn pengadilan atas tokoh2 senior partai Jemaat, termasuk ketua dan wakil ketua partai — yang sedang diadili karena peran mereka dlm perang kemerdekaan thn 197i.

Bentrokan2 tsb semakin intensif setelah seorang pemimpin Jemaat dihukum penjara seumur hidup krn pembantaian massal. Perang 9 bulan ini menewaskan 3 juta orang oleh militia2 Muslim pro-Pakistan yang anggotanya termasuk pejabat2 Jemaat.

Pembunuhan terhadap Ahmed adalah serangan fatal kedua di Dhaka atas seorang blogger yang kritis terhdp kelompok2 Islamis (& Islam) dalam kurang dari satu bulan, setelah ditikamnya blogger atheis oleh tiga lelaki didekat kantornya di distrik Uttara.

Foto2 upacara pemakaman sang blogger: http://www.ndtv.com/article/world/anti- … herstories

Faithfreedom Indonesia
Faithfreedom forum static

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: