SERANG : MASJID DIBAKAR !!!!

Kamis, 14 Februari 2013 18:44:02
Polisi periksa keluarga tersangka pembakar masjid dan Alquran
Reporter : Dwi Prasetya

3

share
4

Dua buah masjid beserta Alquran dibakar di Serang, Banten. Hingga kini pelaku pembakaran masjid belum juga berhasil ditangkap.

Pihak kepolisian terus menggali informasi dengan memeriksa sejumlah saksi dan juga keluarga yang diduga sebagai pelaku pembakaran

Pelaku membakar 20 karpet, Alquran, dan beberapa buku khutbah. Bahkan api juga sempat menjalar ke tiang masjid.

"Tersangka hingga kini masih dalam pencarian. Dan hingga kini pihak Polres Serang masih menggali informasi dari saksi dan keluarga," ujar Kapolda Banten Brigjen Pol Eddi Sumantri, Kamis (14/2).

Eddi meminta warga tak terprovokasi. Dia memastikan tak ada unsur SARA dalam kasus ini. Pelaku diduga mengalami gangguan jiwa.

Diberitakan sebelumnya, dua buah masjid beserta isinya di Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, diduga dibakar orang yang tak dikenal. Yang pertama adalah Masjid Almakmur di Kampung Cigodeg, Desa Mekarbaru, Kampung Kecamatan Petir dan Masjid Uswatun Hasanah di Desa Sindangsari, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.
(mdk/ian)

http://m.merdeka.com/peristiwa/polisi-p … quran.html

Jumat, 15 Februari 2013 18:23:59
Polisi tangkap pria yang diduga pembakar Masjid di Serang
Reporter : Dwi Prasetya

10

share
3

Yahya, pria yang diduga pelaku pembakaran Masjid Al Ma’mur dan Uswatun Hasanah di Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Banten, diringkus aparat gabungan Polres Serang. Pria yang diduga mengalami gangguan kejiwaan ini ditangkap di Kampung Kartapura, Kecamatan Petir, Serang.

Yahya diamankan oleh pihak kepolisian setelah hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi mendapati tulisan yang menyebutkan nama Yahya di dinding masjid. Tetapi pihak kepolisian hingga kini belum bisa memastikan apakah Yahya yang diamankan sebagai pelaku pembakaran karena masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Ada kesamaan dengan tulisan Yahya di lokasi masjid. Kita belum pastikan dia pelakunya karena harus melalui proses lebih dalam lagi," ujar Kapolsek Petir, AKP Kasmuri, Jumat (15/2).

Saat ditangkap di sebuah kebun, Yahya tidak melakukan perlawanan dan petugas pun langsung membawa Yahya ke Mapolsek Petir untuk di periksa. Yahya diperiksa terkait terjadinya peristiwa pembakaran di dua masjid di Kecamatan Petir.

"Pelaku kami tangkap saat bersembunyi di kebun, dan hingga kini masih kita lakukan pemeriksaan," ujar Kasmuri.
(mdk/hhw)

http://m.merdeka.com/peristiwa/polisi-t … erang.html

Sabtu, 16 Februari 2013 00:08:00
Polisi periksa kejiwaan pelaku pembakaran masjid
Reporter : Dwi Prasetya

19

share
1

Polres Serang menangkap Yahya (25) pria diduga melakukan pembakaran Masjid Kecamatan Petir, Kabupaten Serang. Pria yang diduga mengalami gangguan jiwa ini diringkus di sebuah saung di hutan belakang rumahnya Desa Tembiluk, Kecamatan Petir. Yahya kemudian dibawa ke Mapolsek Petir untuk menjalani pemeriksaan.

Namun hingga saat ini pihak kepolisian masih belum dapat memeriksa Yahya karena kondisinya yang masih labil. Polisi akan segera memeriksa Yahya kepada pskiater dan psikolog untuk mengetahui kejiwaannya. Apabila hasil menunjukkan bahwa Yahya mengalami gangguan jiwa, dan dinyatakan oleh ahli tidak bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya, Yahya akan dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa.

"Kalau dinyatakan tidak bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya, tentunya tidak dilepas begitu saja, nanti dia akan dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa," ujar Kapolres Serang, AKBP Ady Soeseno, Jumat (15/2).

Kapolres juga menambahkan jajarannya menangkap Yahya karena peran serta warga beserta tokoh sekitar yang terus memberikan informasi kepada polisi. "Terimakasih kepada tokoh masyarakat setempat yang telah membantu memberikan informasi, sampai pada penangkapan," ujar Ady saat di temui di Mapolres Serang.

Diberitakan sebelumnya, dua masjid di Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Banten, Kamis (14/2) dibakar orang tak dikenal. Kedua tempat ibadah tersebut adalah Masjid Al Ma’mur di Kampung Pasanggrahan, Desa Mekar Baru dan Masjid Uswatun Hasanah di Kampung/Desa Sindang Sari.
(mdk/hhw)

http://m.merdeka.com/peristiwa/polisi-p … asjid.html

Sabtu, 16 Februari 2013 03:06:00
Pelaku pembakaran masjid stres karena ditinggal nikah pacar
Reporter : Dwi Prasetya

29

share
8

Pihak kepolisian terus menggali informasi terkait motif terduga pelaku pembakaran masjid di Kecamatan Petir, Kabupaten Serang, Banten. Hingga kini pihak kepolisian Resort Serang telah memintai keterangan dari 12 saksi terdiri dari warga sekitar dan keluarga yang diduga pelaku.

Kapolres Serang AKBP Ady Soeseno mengatakan, pihaknya setelah memintai keterangan saksi-saksi yang mengenal Yahya. Dari hasil keterangan sementara, Yahya diduga melakukan perbuatannya dilatarbelakangi kisah asmara. Pada Maret lalu wanita pacar Yahya, yakni N menikah dengan pria berinisial TB.

"Pada saat pernikahan N, Yahya mengacaukan acara pernikahan dengan memukul TB dan nyaris menusuk TB. Namun diamankan warga dan diperiksa di Polsek," ungkap Kapolres Ady, Jumat (15/2) malam.

Kapolres juga menambahkan, sejak kejadian di tahun 2012 tersebut Yahya lama hilang. Yahya kembali muncul dan kerap mencorat-coret tembok musala yang tak jauh dari rumahnya.

"Yahya, sebelumnya pernah melakukan corat-coret juga. Dan oleh warga dibersihkan kembali. Puncaknya kemarin dia membakar sajadah, al-quran, buku khutbah, dan karpet di Masjid. Dari situ lah rangkaian keterangan kemudian mengarah bahwa diduga pelakunya Yahya ini," jelas Kapolres.
(mdk/hhw)

http://m.merdeka.com/peristiwa/pelaku-p … pacar.html

Sabtu, 16 Februari 2013 05:14:00
Terduga pelaku pembakaran Masjid bertingkah tidak normal
Reporter : Dwi Prasetya

28

share
5

Saat berada Mapolres Serang Yahya (25) yang diduga sebagai pelaku pembakaran Masjid di Kecamatan Petir, Kabupaten Serang bertingkah kurang normal. Hal diketahui saat yang bersangkutan diperiksa polisi.

Saat ditanya oleh petugas kepolisian, Yahya hanya mengangkat jari dan menjawab ‘metal’ lalu tertawa sambil mengatakan, ‘senyum pepsodent’.

Sejumlah wartawan yang berada di lokasi juga sempat melontarkan sejumlah pertanyaan kepada pelaku, yakni alasan dia membakar sarana masjid, Yahya menjawab dengan santai perbuatannya tersebut atas suruhan Gonjales.

"Disuruh Gonjales, dia orang Amerika," kata Yahya kepada wartawan di Mapolres Serang, Jumat (15/2).

Penampilan Yahya saat memasuki ruang pemeriksaan Mapolres Serang juga terlihat kurang waras. Mulai dari Pakaian dan potongan rambut yang berantakan. Yahya juga menggunakan ikat pinggang yang terbuat dari sambungan tali. Yahya juga mengenakan sepatu di kaki kiri, dan di kaki kanan hanya diikat sebuah tali plastik saja.

Diberitakan sebelumnya Yahya merupakan terduga pelaku pembakaran masjid yang diamankan oleh pihak kepolisian Resor Serang. Namun da
ri penuturan keluarga dan saksi-saksi, Yahya diduga mengalami gangguan jiwa. Yahya diduga stres akibat kisah asmaranya putus di tengah jalan. Pada Maret lalu wanita pacar Yahya, yakni N menikah dengan pria berinisial TB.

"Pada saat pernikahan N, Yahya mengacaukan acara pernikahan dengan memukul TB dan nyaris menusuk TB. Namun diamankan warga dan diperiksa di Polsek," ungkap Kapolres Ady, Jumat (15/2) malam.

Kapolres juga menambahkan, sejak kejadian di tahun 2012 tersebut Yahya lama menghilang. Yahya kembali muncul dan kerap mencorat-coret tembok musala yang tak jauh dari rumahnya.

"Yahya, sebelumnya pernah melakukan corat-coret juga. Dan oleh warga dibersihkan kembali. Puncaknya kemarin dia membakar sajadah, al-quran, buku khutbah, dan karpet di Masjid. Dari situ lah rangkaian keterangan kemudian mengarah bahwa diduga pelakunya Yahya ini," jelas Kapolres.
(mdk/hhw)

http://m.merdeka.com/peristiwa/terduga- … ormal.html

Faithfreedom Indonesia
Faithfreedom forum static

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: