[Pencitraan ???] SBY Dipuji Petinggi Gereja Advent Sedunia

Selasa, 12 Februari 2013 15:42:02
Pimpinan Gereja Advent sedunia serahkan penghargaan pada SBY
Reporter : Yulistyo Pratomo

Pimpinan Gereja Advent sedunia memberikan penghargaan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Penghargaan diberikan karena SBY dianggap berperan dalam menjaga kebebasan beragama di Indonesia.

"Memberikan penghargaan pada Pemerintah RI yang memberikan kebebasan beragama dan juga beliau ini (SBY) selalu memberi tuntunan menolong rakyat Indonesia," kata Ketua Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Uni Indonesia Kawasan Barat, Pdt Joseph S Peranginangin usai bertemu SBY di Pangkalan TNI-AU Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (12/2).

Senada, Ketua GMAHK Sedunia Pdt Ted NC Wilson mengatakan, bersyukur telah diberikan kesempatan bertemu presiden, dengan demikian pihaknya bisa memberikan fungsi dan perannya dalam membantu umat manusia. Dia juga berterima kasih karena SBY memberikan kebebasan beragama di Indonesia.

"Jadi kami bersyukur dengan adanya kesempataan ini, di mana kami bisa berfungsi bagi negara ini. Secara khusus, kami berterimakasih pada presiden karena telah menyediakan kebebasan beragama yang luar biasa pada sejumlah kelompok masyarakat di Indonesia," tandasnya.
(mdk/ian)

http://m.merdeka.com/peristiwa/pimpinan … a-sby.html

Selasa, 12 Februari 2013 , 22:10:00
SBY Dipuji Petinggi Gereja Advent Sedunia

Presiden General Conference, Gereja Advent se-Dunia, Pendeta Ted Wilson dan istrinya Nancy V. Wilson usai bertemu Presiden SBY di Jakarta, Selasa (12/2). Foto: Nathalia Laurens/JPNNRELATED NEWS

JAKARTA–Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono mengadakan pertemuan dengan Delegasi Pimpinan Gereja Advent se-Dunia di VVIP Room Pangkalan TNI Angkatan Udara, Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, pada Selasa (12/2). Dalam pertemuan itu, para petinggi gereja itu menyampaikan terimakasih pada Pemerintah Indonesia yang berupaya memberi kebebasan beragama untuk masyarakat. Dalam hal ini mereka memuji keragaman budaya dan agama yang diusung Indonesia.

"Saya merasa terhormat bisa berada di Indonesia. Secara khusus kami berterimakasih pada Presiden karena telah menyediakn kebebasan beragama yang luar biasa pada sejumlah kelompok masyarakat di Indonesia," ujar Presiden General Conference, Gereja Advent se-Dunia, Pendeta Ted Wilson usai bertemu Presiden.

Pendeta Ted datang bersama istrinya Nancy V. Wilson. Mereka didampingi Presiden Gereja Advent, Asia Pasifik Selatan, P Alberto C. Gulfan, Presiden Gereja Advent di Indonesia Kawasan Barat Pendeta J. Syukur Peranginangin, Presiden Gereja Advent di Indonesia Kawasan Timur Pendeta Noldy Sakul dan Letjen TNI (Purn) T.B. Silalahi yang menjadi simpatisan jemaat Advent.

Dalam pertemuan itu, kata Ted, pihaknya bersama Presiden saling berbagi cara untuk membantu masyarakat Indonesia. Di antaranya menciptakan lapangan pekerjaan, mengawal persoalan kesehatan dan pendidikan, serta bersama menurunkan angka kemiskinan.

Gereja dengan jumlah jemaat 1.547 di Indonesia ini sudah membantu pemerintah di beberapa daerah untuk membangun rumah sakit dan sekolah.
Di antaranya Rumah Sakit Advent di Bandung, Bandar Lampung, Manado dan Medan.

Untuk pelayanan pendidikan Gereja Advent memiliki 372 sekolah dengan tiga universitas di Indonesia."Kami berharap bisa membantu masyarakat Indonesia untuk memecahkan sejumlah persoalan. Tuhan mengerti apa yang terbaik untuk hidup kita," tutupnya. (flo/jpnn)

http://www.jpnn.com/read/2013/02/12/158 … nt-Sedunia

Faithfreedom Indonesia
Faithfreedom forum static

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: