BEKASI : Walikota sesalkan rencana penyerangan Ahmadiyah

Sabtu, 16 Februari 2013 | 00:16

Petugas Satpol PP Kota Bekasi bersiaga di lokasi masjid milik jemaah Ahmadiyah di Jatibening, Pondok Gede, Kamis (14/2).
Wali Kota Bekasi Sesalkan Rencana Penyerangan Jemaah Ahmadiyah

"Atas kabar tersebut, kami langsung mengambil langkah antisipasi melarang para jemaat beraktivitas menjalankan kepercayaannya."

Bekasi – Wali Kota Bekasi, Jawa Barat Rahmat Effendi menyesali adanya rencana penyerangan dari kelompok masyarakat terhadap ratusan jemaah Ahmadiyah Jatibening, Pondokgede.

"Atas kabar tersebut, kami langsung mengambil langkah antisipasi melarang para jemaat beraktivitas menjalankan kepercayaannya," ujar Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, di Bekasi, Jumat (15/4).

Menurut dia, informasi rencana penyerangan dari kelompok masyarakat tertentu datang dari aparat kepolisian setempat.

"Kami sesali sekali bila kabar tersebut benar adanya. Sebab, cara itu adalah langkah terburuk dalam memecahkan masalah," katanya.

Upaya antisipasi yang diberikan berupa pemasangan papan pengumuman larangan Ahmadiyah di sekitar lokasi peribadatan mereka pada Kamis (14/2).

Menurut dia, upaya itu dilakukan agar kondisi di wilayahnya tetap kondusif, baik untuk masyarakat umum Kota Bekasi, maupun jemaat Ahmadiyah.

"Jemaat itu kan juga warga Kota Bekasi," katanya.

Menurut dia, bila konflik antarmasyarakat maupun kelompok sudah tak bisa terelakkan, pihak yang dirugikan bukan hanya pemerintah, tetapi juga seluruh masyarakat Kota Bekasi.

"Kami tidak bisa memaksakan kepada jemaat Ahmadiyah untuk mengubah ajarannya. Namun dengan adanya Perwal dan SKB 3 Menteri, kami akan membina mereka untuk mengikuti syariat Islam yang berlaku," katanya.

Pembinaan yang diterapkan pemerintah, kata dia, berupa pemberian pemahaman ajaran Islam yang diakui negara oleh pihak terkait seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI).

http://www.beritasatu.com/mobile/megapo … diyah.html

Faithfreedom Indonesia
Faithfreedom forum static

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: