Artikel Faithfreedom Indonesia need advice… tentang HMI

Hi Hermi…

Sebetulnya sih nggak apa2 kalau mau aktif di HMI, karena HMI memang organisasi besar. Pentolan2 politik dan pebisinis juga banyak sekali yang lulusan HMI, kalau pebisnis ana tidak tahu. Kalau politik misalnya Akbar Tanjung, atau Anas dari Demokrat.

ASALLLLLL

Anda bisa tahan diri untuk tetap berpura2 bahwa anda masih moslem. Ana aja gak mau berdebat, tapi kadang melihat polah moslem, ana gak tahan juga nyemplung di debat2. Nah, kalau sampai ketahuan… anda bisa dalam kondisi bahaya. Sekarang kalau mau aktif di HMI anda harus pasang target juga, mau seberapa banyak belajar dan mau berapa lama belajar.

Pandangan saya pribadi terhadap HMI,,, dari Himpunan Mahasiswanya sendiri, berorganisasi anda bisa belajar banyak, untuk link anda juga bisa mendapatkan banyak. Tetapi seperti partai politik, untuk mendapatkan link ya anda harus mendaki tangga organisasi untuk sampai ke level tertentu, supaya bisa mendapatkan link. Orang yang aktif di HMI dan menjalankan kegiatannya dengan serius, biasanya kuliahnya gak seberapa berhasil. Nilai2 gak terlalu bagus. Akhirnya mau tidak mau ya nyemplung ke politik, (biasanya lho).

Tetapi dasarnya HMI ya tetap Islam, dan ingin mengislamkan Indonesia.Ada aktifis HMI yang juga ikut di Universitas2 NON MOSLEM. Mereka, karena berpendidikan tidak sebrutal moslem2 tingkat rendah dan ustad2. Setahu saya tidak ada ustad2 yang ngoceh di masjid dan TV jebolan HMI. Prinsipnya sama Islamisasi. Dan setahu saya, mereka ini juga ga banyak membahas tentang Islam, Islamisasi iya, tetapi mengupas Islam, Quran dan Hadist tidak banyak dilakukan. Organisasi lebih banyak dilakukan.

Semua terserah anda, dipikir dulu resikonya, dan harga yang harus anda bayar, (terutama waktu yang anda bakal pakai). Setelah dipikir, juga di feeling.. Kalau nggak sreg jangan, ada berbagai macam cara pengembangan diri, malah kalau mau sekalian nyemplung ke partai politik, atau organisasi profesi, atau yang mengarah ke situ.

Opini saya, seperti yang saya tulis di atas, masuk, dan keluar diam2, jangan sampai terlalu lama sehingga sulit keluar. Anda nilai saja, is it worthy? Kalau anda langsung menolak pun , juga bakal dicurigai dan didorong2 terus.

Ps: Maaf kalau salah, tapi jangan terlalu bersemangat untuk membongkar kebobrokan islam, sis juga punya tujuan utama, yaitu kuliah, mencapai yang diinginkan, dan mandiri, syukur2 bisa nolong orang lain.

Semoga bermanfaat…

Faithfreedom Indonesia
Faithfreedom forum static

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: