need advice… tentang HMI

Halo ffi, para non-muslim kafirun sekalian🙂

Saya mau nanya nih, need advice banget sebenarnya… Saya telah berdiskusi (dan jatohnya karena keadaan saya masih "bahaya" kalau koar-koar, jadi saya "kalah"). Jadi begini, saya lagi didorong-dorong supaya ikut HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) sama orang-orang di sekitar saya. Saya dicekcokin tentang hmi, hmi itu organisasi besar dan tersebar di mana-mana, ada hmi itb, hmi unpad, uin, upi, hmi bandung, surabaya, dsb, HMI adalah organisasi kemahasiswaan yang paling sempurna, mencakup segala aspek, terbesar se-indonesia. Potensi besar agar dapat banyak link adalah dengan ikut HMI. Untuk mengembangkan diri, ikut HMI. dsb dll. Pokonya kalo gak ikut HMI rugi badai lah katanye.

Dan saya pun dijelaskan bahwa HMI itu adalah organisasi ada yang moderat dan modern. Gak ada HMI pake istilah akhi ukhti, tekstual ekstrim begitu… HMI sama GMKI oke, sama hindu oke, sama buddha oke.. Cenah. Tapi sama GMNI gak oke. GMNI dituding-tuding sebagai kafir parah yang gak punya arah, Sri Mulyani yang keluaran GMNI pun dihujat-hujat. GMNI punya joinan sama PKI, katanya, saya gak tau juga sih. Tapi kalau iya, saya mengerti deh kenapa, karena konsep Indonesia Merdeka itu dicetuskan PKI… Yah oke balik ke HMI, Jadi dalam pembawaannya, HMI netral di luar, tapi islam di dalam. Misinya adalah untuk membangun indonesia yang lebih baik, berdasarkan islam.

Nah, berlandaskan islam itu, yang paling bikin saya gak setuju. Saya bilang, saya tidak ingin ikut organisasi yang berlabel agama. Indonesia bukan negara agama. Mending saya ikut GMNI sekalian. Yang langsung jawaban saya ini ditentang habis-habisan.. heheheh… Katanya, liat, amerika dan yahudi lagi menghancurkan islam, kamu mau ngebela apa kalau bukan islam? membela nasionalisme? nasionalisme omong kosong, dasarnya gak kuat, kita jadi mainan empuk amerika, dsb dll… capek deh

Saya digadang-gadang ikut HMI selain untuk mengembangkan diri, juga supaya saya bisa belajar banyak tentang islam yang seutuhnya, yang sebenarnya, yang baik itu seperti apa. Dianggapnya, saya tau islam dari lingkungan saja… Dari keluarga, nenek dan ibu yang ekstrim, yang di mana saya dikasi tau, islam itu tidak seperti itu. Islam itu mencakup segala aspek, kalau gak ada islam, coba liat, tuh amerika, hancur sekarang… dsb dsb, kaum liberal gak punya arah, komunis hancur, amriki gak tau terima kasih, main catut peradaban islam, hancur-hancurin timur tengah… Karya-karya islam macam Ibnu Sina dicaplok barat, hasil cordova diambil… padahal saya pengen teriak sebenernya, yang dulu menginvasi Persia siapa yah??? Yang mengambil ayat-ayat dari kristen, yahudi, itu siapa yah???! Dikiranya saya gak tau, kalo saya belajar dari FFI ini juga hehehehehehe, tapi masa iya, saya harus ngomong kalo saya tau FFI, nanti kena fentung ane… Pengen rasanya menyodorkan materi-materi FFI ini, ditaplokin deh, see, this is islam, in your face, dude!

Nah saya bingung bagaimana menghadapinya? Dan apakah worth it, kalau saya masuk HMI? Btw saya ingin tau, sebenarnya HMI ini gimana sih, di mata masyarakat umum (terutama yang non-muslim)? Iya sih pasti ikut organisasi macam begini jadi banyak link kan ya. Tapi kan, tidak hanya melalui HMI, untuk punya link dan mengembangkan diri.

Faithfreedom Indonesia
Faithfreedom forum static

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: