Chicharito: Nabi Muhammad Manusia Terbaik

07 Pebruari 2013 04:39
Chicharito: Nabi Muhammad Manusia Terbaik

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Meski bukan seorang muslim, penyerang Manchester United, Javier Hernandez mengaku mengagumi sosok Nabi Muhammad SAW.

Menurutnya, Nabi Muhammad adalah manusia terbaik. “Saya bukan seorang muslim, tetapi sosok orang terbaik dalam pandangan saya adalah Nabi Muhammad,” tulis Chicarito, seperti dinukil dari CNN News belum lama ini.

Penyerang asal Meksiko itu juga mengaku menaruh hormat kepada umat Islam.

"Saya sangat salut dengan kebenaran agama Islam yang dibawa Nabi Muhammad karena sangat pantas menjadi contoh yang baik bagi seluruh umatnya," seloroh penyerang yang akrab disapa Chicharito ini.

Pria kelahiran 1 Juni 1988 di Guadalajara, Jalisco, Meksiko itu dilaporkan sering mengucapkan doa sapu jagat milik umat Islam. Meski demikian, Chicharito bukan seorang muslim. Agama yang dipeluknya adalah Katolik Meksiko.

‘Si Kacang Kecil’ itu bahkan dikenal sebagai penganut Katolik Meksiko yang taat. Ia tak segan-segan berdoa di tengah lapangan sebelum bertanding. Uniknya, banyak yang mengira Chicharito beragama Islam lantaran cara berdoanya mirip dengan cara berdia seorang muslim, yakni dengan menengadahkan tangan ke atas.

Bahkan, gaya berdoa Chicharito mendapat protes dari kaum anti-Katholik di Glasgow, Skotlandia, saat MU akan bertanding dalam Liga Champion tahun lalu melawan Glasgow Rangers.
Red: Karta Raharja Ucu

http://m.republika.co.id/berita/dunia-i … ia-terbaik

06 Pebruari 2013 05:08
Chicharito dan Doa ‘Sapu Jagat’

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Penyerang Manchester United, Javier Hernandez mengaku tak segan selalu melafalkan doa ‘sapu jagat’ milik umat Islam.

Menurut pria yang akrab disapa Chicharito itu doa sapu jabat yang termaktub dalam Albaqarah ayat 201 yang artinya, "Ya Tuhan, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, serta selamatkanlah kami dari siksa neraka."

Meski demikian, Chicharito bukan seorang muslim. Agama yang dipeluknya adalah Katolik Meksiko.

‘Si Kacang Kecil’ itu bahkan dikenal sebagai penganut Katolik Meksiko yang taat. Ia tak segan-segan berdoa di tengah lapangan sebelum bertanding. Uniknya, banyak yang mengira Chicharito beragama Islam lantaran cara berdoanya mirip dengan cara berdia seorang muslim, yakni dengan menengadahkan tangan ke atas.

Bahkan, gaya berdoa Chicharito mendapat protes dari kaum anti-Katholik di Glasgow, Skotlandia, saat MU akan bertanding dalam Liga Champion tahun lalu melawan Glasgow Rangers.
Red: Karta Raharja Ucu

http://m.republika.co.id/berita/dunia-i … sapu-jagat

30 Desember 2012 08:09
Chicarito Yakin Kebenaran Agama Islam

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Ujung tombak Manchester United Javier Hernández Balcázar alias Chicarito menegaskan bukan penganut agama Islam. Sikap itu juga pernah dikonfirmasikannya kepada CNN, belum lama ini.

Hal yang sama juga muncul di berbagai sumber dan forum yang tersebar di dunia maya, yang mensiratkan ia penganut taat Katolik Ortodoks. Meski begitu, dalam setiap doa yang dipanjatkan Chicharito menjelang pertandingan mirip dengan doa “sapu jagad” yang dipraktikkan seorang Muslim.

Chicarito sering melafalkan doa dalam surat Al Baqarah Ayat 201 yang meminta kebaikan di dunia dan kehidupan setelah meninggal, serta minta dijauhkan dari ancaman neraka.

Yang membuat banyak penggemar mantan prmain Guadalaraja itu takjub, ia mengetahui kebenaran agama aislam yang dibawa Nabi Muhammad SAW. Pendapat itu terungkap dari ucapannya di akun laman pribadinya.

“Yo no estaba musulmanes, pero realmente saludamos la verdad del Islam que Mahoma ha traído de mucho ser un buen ejemplo para todo su pueblo."

Kalau diartikan adalah, “Saya ini bukan pemeluk Islam, namun saya sangat salut dengan kebenaran agama Islam yang dibawa Muhammad yang menjadi teladan terbaik bagi seluruh umatnya."
Red: Abdullah Sammy
Rep: Erik Purnama Putra

http://m.republika.co.id/berita/sepakbo … gama-islam

30 Desember 2012 07:25
Penyerang MU Kagumi Nabi Muhammad

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Siapa tidak kenal Javier Hernández Balcázar atau populer dipanggil Chicarito. Meski hanya pemanis bangku cadangan lantaran kalah bersaing dengan Wayne Rooyne dan Robin van Persie, namun perannya di tim sangat penting.

Kemenangan Manchester United atas Newcastle United di lagw boxing day di Old Trafford, Rabu (26/12) menjadi buktinya. Penyerang Timnas Meksiko itu mencetak gol pada menit terakhir dan mengantarkan the Red Devils menang 4-3 dan unggul tujuh angka dari peringkat kedua, Manchester City.

Chicarito dalam bahasa Indonesia berarti si kacang kecil. Ada ritual unik yang selalu dilakukan pemain berusia 24 tahun itu. Mirip yang dilakukan Mesut Oezil, ia selalu menengadahkan kedua tangan ke atas untuk berdoa layaknya seorang Muslim. Kadang ia berlutut dan bersimpuh di tengah lapangan, persis seorang Muslim memanjaatkan doa.

Namun dari berbagai sumber terpercaya, salah besar kalau dianggap Chicharito sebagai penganut Islam. Ia disebut seorang penganut Katolik Meksiko (katolik ortodoks) taat yang gemar berdoa. Cara praktial ritual mereka memang nyaris sama dengan tata cara berdoa seorang Muslim.

Namun demikian, dilansir CNN belum lama ini, ia membuat pengakuan mengejutkan dengan mengagumi sosok Nabi Muhammad SWA dan mengetahui Islam. “I’m not a Muslim, but I do admire the Prophet Mohammad S.A.W and Islam. (Saya bukan seorang Muslim, tetapi saya mengagumi Nabi Muhammad SAW dan Islam)," kata Chicarito.
Red: Abdullah Sammy
Rep: Erik Purnama Putra

http://m.republika.co.id/berita/sepakbo … i-muhammad

Faithfreedom Indonesia
Faithfreedom forum static

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: