Seorang gadis berusia 27 tahun identitasnya dirahasiakan yang mengaku diperkosa oleh petugas keamanan

bikin-berita-perkosaan-jurnalis-somalia-dipenjara-t51052/

Abdiaziz Abdinur Ibrahim, wartawan freelance, dan seorang gadis berusia 27 tahun identitasnya dirahasiakan yang mengaku diperkosa oleh petugas keamanan, diseret ke pengadilan karena dianggap menghina lembaga pemerintah. Keduanya didakwa melakukan kebohongan dan mencari keuntungan dari tuduhan yang dibuat-buat.

Hasil pemeriksaan medis, Selasa, 5 Februari 2013, menunjukkan bahwa perempuan itu tak pernah diperkosa, kata pejabat Somalia. Sedangkan Ibrahim mendekam dalam bui sejak 10 Januari 2013, selanjutnya dia akan melanjutkan hukumannya.

Perempuan yang mengaku diperkosa itu menjalani hukuman usai merawat bayinya. :rolleyes: “Pengadilan menemukan bukti bahwa dia (Ibrahim) telah berbohong dengan hasil wawancaranya dan memasuki rumah perempuan itu ketika suaminya tak ada di rumah,” kata Hakim Ahmed Adan.

Sejumlah aktivis dari kelompok hak asasi manusia mengatakan, peradilan terhadap jurnalis bermotif politik, sengaja dirancang untuk menutupi kejahatan pelecehan seksual yang dilakukan oleh petugas keamanan Somalia.

Faithfreedom Indonesia
Faithfreedom forum static

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: