Ada wanita di kasus suap Presiden PKS

Ditanya Soal Mahasiswi yang Ditangkap, KPK: Tak Pantas Dibicarakan
Fajar Pratama – detikNews
Jakarta – Maharani (19), seorang mahasiswi sebuah perguruan tinggi swasta ikut diamankan KPK dalam operasi tangkap tangan di sebuah hotel di Jakarta terhadap beberapa tersangka kasus dugaan suap impor daging. Apa yang dilakukannya di sana?

"Belum. Tak pantas lah untuk dibicarakan," jawab Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, di kantornya, Jl HR Rasuna Said, Jakarta, Kamis (31/1/2013).

Setelah sempat diminta keterangannya oleh penyidik,

Maharani berada di dalam kamar hotel bersama Ahmad Fathanah ketika penyidik KPK datang menggerebek. Setelah sempat diminta keterangannya, dia akhirnya KPK bebaskan karena dianggap tak terlibat dalam kasus dugaan suap impor daging.

Namun demikian tidak tertutup kemungkinan mahasiswi tersebut akan kembali diminta keterangannya oleh KPK. Di dalam kasus ini ada empat orang tersangka yang ditetapkan KPK yakni Juard Efendi dan Arby Arya Efendi dari PT Indoguna, dan Ahmad Fathanah serta Luthfi Hasan.

Pada Selasa (29/1) KPK menangkap Ahmad Fathanah dan Maharani di kamar hotel. Kemudian, KPK menemukan uang Rp 1 miliar di mobil Fathanah. Keduanya dibawa ke KPK. Lalu masih pada malam itu, KPK menangkap Juard dan Arby. Nah, baru pada Rabu (30/1) KPK mengamankan Luthfi dari markas PKS.

(fjp/lh)

Faithfreedom Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: