Iran Usulkan Pakta Militer Negara Muslim

http://m.republika.co.id/berita/interna … ara-muslim

27 Januari 2013 06:05
Iran Usulkan Pakta Militer Negara Muslim

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN — Negara-negara Muslim tak boleh menjadi kekuatan ketiga. Menurut Menteri Pertahanan Iran Brigadir Jenderal Ahmad Vahidi, negara-negara Muslim seharusnya tampil sebagai salah satu kekuatan militer superior.

”Dan tidak membiarkan setiap agresor untuk berpikir tentang menyerang negara-negara Islam,” ujar Vahidi seperti dikutip laman Irib, Sabtu (26/1).

Untuk itu, ia menyerukan pentingnya membentuk sebuah pakta militer bersama antara negara-negara Muslim untuk membela rakyat tertindas di mana pun diperlukan.

"Kami telah mengusulkan pembentukan sebuah pakta militer yang terdiri dari angkatan bersenjata negara-negara Muslim untuk membela hak-hak bangsa tertindas," kata Vahidi pada hari Sabtu (26/1), seperti dikutip Press TV.

"Ini adalah tugas umat Islam untuk membela Palestina dan prioritas kami adalah bekerja sama dengan negara-negara Islam lainnya yang membela orang-orang tertindas melawan kekuatan arogan," tambahnya.

Vahidi menambahkan bahwa persatuan umat Islam dapat mengecewakan musuh yang berusaha menciptakan perpecahan di antara negara-negara Islam. Dia menggambarkan rezim Zionis sebagai musuh terburuk bagi negara-negara Islam dan menyerukan persatuan mereka terhadap Israel.

Mengomentari kekuatan militer Iran, Vahidi menjelaskan Iran adalah independen dalam hal peralatan militer dan doktrin pertahanan didasarkan pada kemampuan dalam negeri serta kerjasama yang luas dengan negara-negara Islam.

Iran pertama menyerukan pembentukan perjanjian pertahanan antara negara-negara Muslim pada Agustus 2012 lalu.

"Jika aliansi pertahanan yang kuat dan strategis terbentuk di antara negara-negara Muslim untuk membela Palestina, Israel tidak akan punya pilihan lain kecuali menerima tekad dan tuntutan bangsa Palestina," demikian Vahidi.
Red: Heri Ruslan

Faithfreedom Indonesia

Satu Tanggapan

  1. Adalah hal yang mustahil bagi manusia utk berusaha membatalkan nubuat firman TUHAN, karena kepada Hagar telah dinubuatkan mengenai keturunan Ismael dalam Kejadian 16:12 ;”Seorang laki-laki yang lakunya seperti keledai liar, demikianlah nanti anak itu; tangannya akan melawan tiap-tiap orang dan tangan tiap-tiap orang akan melawan dia, dan di tempat kediamannya ia akan menentang semua saudaranya.” Kalau negara2 islam bisa bersatu maka firman TUHAN ini telah Gagal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: