Berita bagus: Pusat Nuklir Iran Meledak

Gambar berikut adalah keterangan tentang fasilitas nuklir Iran:

Image

Iran punya dua fasilitas nuklir yang terletak di dua gunung dekat kota Natanz dan Qom. Setiap fasilitas dibangun di bawah gunung. Tinggi gunung sekitar 72 foot (22 meter) dan digali lagi sedalam 26 feet (8 meter) untuk membangun fasilitas nuklir.

Betapa besar tekad Muslim2 Iran untuk membungihanguskan seluruh Israel, demi menyenangkan hati Awlohnya. Mereka lupa ya kalo teknologi yang mereka pake itu adalah teknologi kafir untuk membunuh kafir. Mereka kira AS akan diem saja jika Israel terancam bom pemusnah massal?

Bom GBU-28 yang diberikan AS pada Israel hanya bisa menembus dalam tanah sampai 30 meter saja:
Image

Sedangkan bom MOP bunker buster terbaru milik AS bernama GBU 57 A/B bisa menembus sampai lebih dari 60 meter:
Image

Bom MOP (Massive Ordnance Penetrator) Seberat 30.000 pound Siap Menghancurkan Bunker2 Dalam Tanah di Iran, Syria, dll
Posted by David Cenciotti in : Military Aviation
July 26, 2012

Bom MOP GBU-57, yang beratnya na audzubile 30.000 pound atau 30,6 ton yang mampu menghancurkan bunker2 jauh dalam tanah, telah diperbaharui dan siap untuk diangkut oleh pesawat pembom AS B-52 dan B-2.
"Jika dibutuhkan hari ini, kami siap melakukannya," katanya. "Kami akan terus menguji coba untuk menyempurkan kemampuannya, dan inilah yang sedang kami terus lakukan. Kami juga punya kemampuan untuk langsung menyerang dengan bom yang kami miliki sekarang," kata pejabat Angkatan Udara AS Michael Donley di tanggal 25 Juli, 2012.
Bom GBU-57 panjangnya 20 kaki dan dikendalikan dengan GPS dan dipercayai mampu menembus sampai 200 kaki (61 meter) bawah tanah sebelum akhirnya meledag. Bom ini mulai dikembangkan setelah Perang Teluk II dan setelah bom tembus bunker yang dulu ternyata kurang ampuh.
Meskipun hasil pengembangan terakhir tidak diumumkan pada publik, tapi tampaknya bom ini diperkirakan punya sumbu baru dan ekor yang membantu menembus bawah tanah dengan lebih baik.
Bom penghancur bunker bawah tanah ini bisa digunakan untuk menghancurkan fasilitas nuklir bawah tanah (seperti yang dimiliki Iran – dan bom ini khusus dimodifikasi untuk ini) dan juga bunker2 bawah tanah lain yang digunakan untuk menyimpan senjata2 kimia, biologis, dan nuklir (seperti yang dimiliki Syria).
Selain penyempurnaan bom bunker buster ini, taktik2 baru juga dikembangkan untuk memusnahkan secara menyeluruh bunker2 bawah tanah yang sangat terlindungi.

Image
Pesawat pembom AS B-52 melepaskan bom MOP penghancur bunker yang terpendam jauuuuh di dalam tanah. Bandingkan ukuran pesawat pembom ini dengan pesawat jet biasa.

Faithfreedom Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: