MENDIKNAS : MATA PELAJARAN AGAMA DI TAMBAH 4 JAM

MENDIKNAS : MATA PELAJARAN AGAMA DI TAMBAH 4 JAM
Redaksi Jan 20th, 2013 0 Comment

Kotapasuruan (wartapasuruan.com) 20/1

Kementerian Pendidikan Nasional (Mendiknas) Muhamad Nuh Dea, akan segera memberlakukan pembenahan kurikulum pendidikan di sekolah, pada awal tahun 2013/2014 ini. Salah satunya adalah penambahan jam mata pelajaran untuk mata pelajaran agama islam.
Prof. Dr. Muhamad Nuh Dea (mendikbud)

Prof. Dr. Muhamad Nuh Dea (mendikbud)

” Semula mata pelajaran agama hanya 2 jam akan ditambah menjadi 4 jam, untuk setiap minggunya. Hal ini dilakukan untuk memberikan pelajaran selain pelajaran agama, juga pelajaran budipekerti, ” Katanya muhamad Nuh Mendiknas, kepada para seminar internasional di Byat Al-Hikmah Pasuruan (minggu,20/1).

Dia memberikan tambahan pelajaran agama menjadi 4 jam itu kini mendapatkan kritikan dan tantangan di kalangan masyarakat. padahal tujuan penambhaman ini bukan smemata-mata hanya penambahan jam untuk agama melainkan untuk pemahaman budi pekerti di kalangan siswa “katanya.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Prof DR Muhammad Nuh, DEA menambahlana ada 3 hal yang harus di tanamkan dalam diri siswa yakni : Kejujuran, kedisplinan, dan kebersihan. Tiga hal inilah yang harus di tanamkan ke siswa.

Masih menurut muhamd nuh Dea, “Agama itu penting, karena itu adalah materi pelajaran agama sebagai pondasi bagi setiap manusia sebagai makhluk Tuhan. Untuk itu para pelajar perlu mendapatkan tambahan tentang agama sebagai pelajaran pendamping.Agar pemahamannya lebih lama, kita tambahkan jamnya,” jelas Nuh dalam sambutannya saar temu Alumni dan Seminar Internasional bertemakan “Pondok Pesantren Membumikan Dzikir dan Akhlaq Rosululloh SAW .

Kerika di tanya tentang nasib Rintisan sekolah bertaraf internasional (RSBI) muhamad Nuh tidak memberikan komentar yang jelas. Hanya berkata ya nanti masih kita musyawarakan, apa penggantinya RSBI, sambil masuk mobil kendaraannya (sob).

http://www.wartapasuruan.com/mendiknas- … bah-4-jam/

Faithfreedom Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: