Inggris: muslim patrol, fpi danamp; taliban di inggris


Umat Muslim di Inggris digemparkan dengan video berjudul "Muslim Patrol" yang beredar di Youtube baru-baru ini. Video yang menampilkan operasi perampasan minuman keras dan pelarangan wanita berpakaian setengah telanjang itu dinilai sebagai langkah kontraproduktif dalam dakwah Islam di negeri sekuler. Video itu juga dinilai berpotensi meningkatkan islamofobia.

Pemimpin eksekutif Yayasan Ramadhan Muhammad Sahfiq mengecam video yang bisa menjadi "fitnah" bagi umat Islam Inggris itu. "Kita tinggal di Inggris dan kita hidup di bawah hukum Inggris, tidak boleh ada aturan main hakim sendiri. Jika ada orang melakukan tindakan seperti itu maka ini sudah mengkhawatirkan", kata Sahfiq, yang memimpin organisasi muslim untuk perdamaian antar komunitas di Inggris itu.

Video yang juga berjudul "The Truth About Saturday Nigth" ini memperlihatkan seorang pria dan Muslimah berjilbab berjalan-jalan di kota London. Kemudian mereka memaksa pejalan kaki untuk menyerahkan minuman keras yang dimiliki. Dengan lantang mereka mengatakan,"Kami patroli Muslim".

Dalam video itu mereka juga mengancam perempuan yang tampil dengan pakaian ketat. "Kami mencoba sebaik mungkin untuk menangkap dan melarang orang dengan berpakaian setengah telanjang, lalu bermabuk-mabukan".

Video yang diupload beberapi hari yang lalu itu telah tersebar ke dalam berbagai akun. Secara total, video itu ditonton lebih dari 50 ribu kali.

Menurut Shafiq, masalah ini hanya akan memperkeruh masalah yang dihadapi umat Islam. Belum selesai masalah Islamofobia ditambah masalah inisiatif yang ingin menunjukan pemaksaan hukum syariah diberlakukan.

"Apakah orang-orang itu tidak mengkhawatirkan apapun," kata Shafiq seperti dikutip Daily Mail, Ahad (20/1).

Dewan Muslim Inggris (MCB) juga mengecam video tersebut. MCB berjanji akan segera menyelidik kasus itu sebelum situasi terus memburuk.

Sementara itu, aparat kepolisian Inggris tengah berupaya melakukan penyelidikan. Hingga saat ini belum diketahui apakah pelaku dalam video tersebut benar-benar Muslim atau pihak tertentu yang ingin memberikan stigma negatif terhadap Muslim Inggris. [IK/Rpb/Mdk/bsb]
—————————
kaum satu ini bener2 sakit jiwa tingkat dewa, udah numpang hidup di negeri orang ga tau diri mau maksain syariah. udah main klaim daerah segala bilang muslem area lagi (biasa penyakit kronis musclaimnya kumat lagi). muslim emang dikasih paha minta selangkangan, imigran Itali, China, Rusia, & Vietnam yang gagal & terpaksa jadi mafia aja ga sampe sekurang ajar para muslim ini. muslim emang pantas dibasmi!

Faithfreedom Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: