YUNANI : Imigran Muslim Dibunuh, Ribuan Orang Berunjuk Rasa

Imigran Muslim Dibunuh di Athena, Ribuan Orang Berunjuk Rasa

Ahad, 20 Januari 2013

Hidayatullah.com—Ribuan orang turun ke jalan di pusat kota Athena, Yunani, pada hari Sabtu (19/1/2013) guna mengecam pembunuhan rasis atas seorang imigran Muslim asal Pakistan.

Sekitar 4.000 orang Yunani dan orang asing yang tinggal di negara itu meneriakkan slogan menentang kekerasan fasis, sementara komunitas Pakistan menggelar shalat jenazah di depan Balai Kota dengan membawa keranda mayat Shehzad Luqman yang ditusuk hingga tewas oleh dua orang Yunani berusia 29 dan 25 tahun pada hari Kamis lalu di Athena.

Dilansir Xinhua, media-media lokal melaporkan, kedua pemuda Yunani itu mengatakan kepada jaksa penuntut bahwa mereka terlibat pertengakaran dengan pemuda Pakistan berusia 27 tahun tersebut karena sepedanya menghalangi motor mereka.

Namun temuan berupa selebaran kampanye partai kanan-jauh anti imigran, Partai Fajar Keemasan, yang ada di rumah salah satu tersangka mengindikasikan bahwa serangan itu bermotif rasial.

Sebagaimana diketahui, Partai Fajar Keemasan sangat anti kepada imigran dan Muslim. Partai rasis itu mendapatkan suara 7% dalam pemilihan umum tahun lalu.

Sejumlah anggota dan simpatisan partai yang memiliki perwakilan di parlemen Yunani itu menjadi tersangka sejumlah serangan rasis, yang semakin marak pada saat Yunani diterpa krisis ekonomi beberapa tahun belakangan ini.*

Rep: Ama Farah
Red: Dija

http://www.hidayatullah.com/read/26871/ … -rasa.html

Faithfreedom Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: