Ulama Saudi ancam doakan menteri tenaga kerja mati

Ulama seharusnya mendoakan orang buat kebaikan, namun yang terjadi di Arab Saudi malah bikin miris. Sekelompok pemuka agama Islam di Negeri Dua Kota Suci ini mengancam bakal mendoakan Menteri Tenaga Kerja Adil Fakih terkena kanker lantaran dia berniat membuka lapangan kerja buat perempuan.

Ancaman itu dikeluarkan oleh 200 ulama dalam rapat dengan menteri di Ibu Kota Riyadh Selasa lalu. Penyakit serupa juga mengakibatkan menteri tenaga kerja sebelumnya, Ghazi al-Ghosaibi, meninggal akibat kanker dua tahun lalu. Para ulama ini menuding rencana itu sebagai kebijakan pro-Barat. Mereka memberikan tenggat hingga sebulan agar Adil melarang perempuan bekerja di toko pakaian dalam, seperti dilansir stasiun televisi Al Arabiya, Rabu (26/12).

Adil mulai mempekerjakan perempuan di toko pakaian dalam sejak tahun lalu. Alasannya untuk memberi kesempatan kaum hawa bekerja. Selain itu, ada keluhan dari pengunjung karena mereka malu dilayani pelayan lelaki.

Rapat itu berlangsung sengit. Ulama mencecar kebijakan Adil. Menurut mereka, kebijakan itu tidak menguntungkan bagi perempuan dan perekonomian Negeri Petro Dolar itu. Seorang ulama mengungkapkan dia pernah menentang kebijakan menteri sebelumnya. Lantaran ditolak, menteri itu meninggal setelah diserang kanker. "Ini karena dia mulai menerapkan kebijakan feminisasi," ujar ulama itu, seperti dilaporkan surat kabar Al-Iqtisadiah.

Ulama lainnya mengingatkan bukan tugas Adil menentukan di mana perempuan harus bekerja. Yang satu lagi memperingatkan sangat menteri agar tidak menyebar hasutan. "Kami ke sini buat menasihati, kementerian Anda telah menjerumuskan anak-anak perempuan kami ke tempat tidak sesuai nilai-nilai agama."

Meski begitu, ada satu ulama menyokong keputusan Adil itu. Menurut dia, sejak zaman Nabi Muhammad perempuan juga sudah bekerja.

Sang menteri yang dipojokkan mengatakan para ulama itu boleh menggugat ke pengadilan jika kebijakannya melanggar hukum.
http://www.merdeka.com/dunia/ulama-saud … -mati.html
——————————————-
di agama2 lain yg namanya doa itu ya memohon berkat, cuma di eslam yang ada doa yang mengutuk, hebat kan agama satu ini?

Faithfreedom Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: