Penyiksaan anak kian marak di Saudi

Laporan dari Kementerian Sosial Arab Saudi menyebutkan 45 persen anak-anak di negeri itu merupakan korban pelbagai bentuk kekerasan. Hal itu menunjukkan kian berkurangnya kesadaran di masyarakat.

Stasiun televisi Al Arabiya melaporkan, Senin (26/11), seorang psikolog bernama Sanaa al-Howaili menyatakan kekerasan terhadap anak-anak telah menjadi fenomena berbahaya. "Anak-anak semakin banyak menjadi korban kekerasan di rumah dan di sekolah," ujarnya seperti dikutip surat kabar al-Riyadh.

Kasus kekerasan itu, kata Howaili, bisa dilihat melalui Program Nasional Keamanan Keluarga. Pada 2010 angka kekerasan terhadap anak-anak mencapai 292 kasus. Tahun lalu meningkat menjadi 500 kasus. "Ini menunjukkan perlunya solusi terhadap akar masalah yaitu cara memperlakukan anak-anak."

Menurut dia, orangtua harus mengubah cara mengasuh anak tanpa kekerasan. Tak masalah anak itu sering mengganggu atau kreatif. Orangtua tetap harus melakukan perubahan radikal cara mengasuh anak. Salah cara mengasuh bisa mengakibatkan buruknya kepribadian anak di masa depan. "Salah asuhan bisa menghambat pertumbuhan, termasuk dalam hal kecerdasan, perhatian, kepercayaan diri, sulit tidur, dan depresi."

Anak-anak korban kekerasan bisa menjadi sangat agresif. Hal ini bisa dilihat dari perilaku mereka merusak barang-barang di rumah. "Mereka bahkan bisa lari dari rumah dan dalam beberapa kasus menjadi pelaku kriminal atau teroris."

Selain bentuk kekerasan fisik anak-anak juga bisa mengalami bentuk kekerasan lain. "Mengabaikan dan tak mempedulikan mereka juga merupakan bentuk lain dari kekerasan."
http://www.merdeka.com/dunia/penyiksaan … saudi.html
————————————-
wah wah di negeri paling barokah sedunia ternyata bukan cuma memperlakukan wanita & tkw seperti binatang, anak2 pun ga lepas dari perilaku islami mereka. pantesan aja udah gedenya pada jadi begundal beriman spt al qaeda, dari kecil aja ga jauh2 dari kekerasan. salute for islam!

Faithfreedom Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: