Ingin Gunakan Kata “Allah”? Peluklah Agama Islam!

sebenernya klo menurut gw terdapat 2 perbedaan pandangan, dari pihak islam melarang penggunaan kata allah itu karena MEMANG nama tuhan islam adalah allah sedangkan dari sudut kristen, allah itu sendiri bukanlah sebuah nama melainkan hanya sebutan SETARA dgn kata tuhan. masing2 pendapat benar dari masing2 sudut pandang, masalahnya tinggal saling menjelaskan aja.

seharusnya tidak perlu ada keberatan dari pihak kristen ttg pelarangan penggunaan nama allah, toh ga ada konsekuensi beratnya karena nama tuhan kristen bukanlah allah dan masih ada kata lain yg sepadan dgn kata allah yaitu tuhan. justru dengan adanya pemisahan yg jelas antara penyebutan tuhan kristen dan tuhan islam maka akan menjadi jelas bahwa sebenarnya TUHAN KEDUA AGAMA INI ADALAH BERBEDA, bukan SATU entitas yg selama ini dikira oleh semua pihak. tuhan islam adalah ALLAH sedang tuhan kristen yg juga tuhan israel adalah YHWH. jadi adalah ABSURD jika menggunakan quran sebagai tolak ukur utk menilai kebenaran alkitab, karena yg nulis aja udah berbeda.

IMO kristen malaysia seharuisnya tidak perlu mempermasalahkan pelarangan penggunaan kata ALLAH, karena memang tidak penting. justru mereka seharusnya senang dengan pelarangan tsb karena artinya terdapat perbedaan jelas antara tuhan kristen dan tuhan islam, terang dan gelap memang sudah seharusnya dipisahkan sebagaimana telah dipisahkan di permulaan zaman.

Saya sependapat dengan Bro Blegug. Sudah saatnya Awloh SWT diperlakukan oleh semua orang sebagai entitas yang berbeda dari tuhannya Yahudi. Cukup sudah Islam mencatut ketenaran tuhannya Yahudi.

Faithfreedom Indonesia

2 Tanggapan

  1. islam itu emang egois… Ingin selalu menang sendiri…

  2. Saya malah ngeri nyebut auloh takut gonderuwo yang mampir,
    Cukup kupanggil Bapa,Dia mengenal suaraku.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: