Kakek Saudi 90 thn Nikahi Gadis 15 thn

Pernikahan Pria Saudi 90 thn dgn. Gadis 15 thn Menimbulkan Pertentangan
January 07, 2013
FoxNews.com

Meskipun sudah hal lumrah bagi pria dewasa untuk menikahi gadis kecil mungil di budaya Saudi, pernikahan baru2 ini antara pria Saudi usia 90 tahun dengan gadis usia 15 tahun menimbulkan banyak pertanyaan tentang hak azasi kemanusiaan.
Dalam wawancara TV Al Arabiya, pria uzur itu mengatakan bahwa pernikahannya adalah "halal dan benar" (menurut Islam) dan dia mengingatkan bahwa dirinya telah membayar orangtua si gadis mahar sebesar $17.500.
Kata kakek tua itu, di malam pertama pernikahan, pengantin wanitanya mengunci diri di kamar pengantin. Keluarganya mengatakan gadis itu ketakutan dan mengurung diri selama dua hari sebelum akhirnya lari pulang ke rumah orangtuanya.
Kakek ini sekarang ingin menuntut orangtua sang gadis jika mereka tidak mengembalikan mahar atau mengembalikan gadis tersebut.
Anggota Konsul Kemanusiaan Nasional Saudi yakni Suhaila Zein al-Abedin menuntut Pemerintah untuk turut campur, begitu menurut Al Arabiya.
Abedin mengatakan nikah dalam Islam harus berdasar azas suka sama suka dan perilaku sang gadis menunjukkan bahwa dia tidak setuju dengan persetujuan pernikahan.
Orangtua gadis itu – ibu orang Saudi dan ayah orang Yaman – harus dimintai tanggung jawabnya karena nekad menikahkan anak gadis mereka dengan kakek bangkotan, tegas Abedin.

******************************

Perlakuan pada anak perempuan sendiri saja sudah sedemikian mengerikannya, apalagi perlakuan terhadap tenaga kerja wanita Indonesia. Tapi ingat: semua perlakuan mengerikan nikah kanak2 ini halal sekali dalam Islam. Si kakek udah bener tuh saat mengatakan nikahnya sah dan halal dalam Islam. Memang begitulah Islam. Mengerikan.

Ingat tuh komik gw saat ayah si Dodola menjual anaknya demi duit dan beberapa gentong air. Sejak itu nasibnya jadi semakin dodol saja.

Image

Faithfreedom Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: